Selasa, 24 Maret 2009

text

buat anak murid ibu yng pada mau ujian ini ada beberapa pengertian texts yng haru kalian pelajari untk bahan ujian nanti . have anice read

I Deskriptip
pada dasrnya tujuan teks deskriptip adalah untuk memberi informasi .teks ini mendeskripsikan benda ,hewan atau manusia secara khusus atau benda tertentu /hewan tertentu yng kita kenal baik .dalam teks deskriptip biasanya menggambarkan atau mendefinisikan ,lokasi,tujuan, kegunaan, klasifikasi ,penampilan ,habitat dn prilaku .
struktur generik yng di gunakan dlm teks ini adalah
-Clasification atau definition
-description
teks deskriptif sering menggunakan salah satu bentuk *be*,present,pastense dan salah satu bentuk have.tense yang di gunakan adalah present tense tapi adajuga yang menggunakna pastense,bentuk pasif juga sering di gunakan dalam teks berikut.tujuan dari teks adalah untuk : to retell,to inform, to describe .bahasa yng di gunakan : netral /obyektifjenis teks :artikel,non fiksi .ini salah satu contoh teks berbentuk descriptif.
THE PEOPLE OF NEPAL
Most people of Nepal are farmers .They live in stone or timber housses with thatched or slab roofing. They grow rice .Which is their main crop ,maize,barley,potatoes and vegetables ,sheep are their main source of meat .Cow are keep to produce milk.Donkeys ,mules,and dzoseare used to carry goodsNepal is an isolated country so hardly any modernizing has occured .They have few facillities and mailnly live on their intensive subsistance agriculture, (Taken fro Written ganres in secondaru school by hardy klarwein ,199o)

II NARATIF
teks naratif adalah teks yang menceritakan atau mendeskrifsikan suatu kegiatan atau peristiwa di masa lalu .tujuan nya adala ,TO AMUSE

Tidak ada komentar: